DUA DESA DI KABUPATEN BANJAR BERPELUANG KE LOMBA NASIONAL

Kab. Banjar, SuratKabarDigital.com – Kampung Tangguh di Desa Tungkaran, Martapura Kota, Rabu (5/8/2020), dikunjungi Tim Penilai Kampung Tangguh Banua. Kunjungan dipimpin langsung oleh Kombes Pol Pantjo Sudyatmoko yang juga sebagai Tim Audit Itswasda Polda Kalsel.

Desa Tungkaran satu dari dua desa di Kabupaten Banjar yang mewakili Propinsi Kalimantan Selatan untuk Lomba Kampung Tangguh tingkat nasional.

“Di desa ini telah menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19, termasuk sistem keamanan pengunjung desa yang ketat sebagai deteksi dini penyebaran Covid-19,” ujar Kombes Pol Pantjo Sudyatmoko.

Di Kabupaten Banjar, dilanjutkan, ada dua desa yang mewakili Kampung Tangguh, yakni Desa Tungkaran dan Mandikapau Barat, Karang Intan. “Kunjungan kami ini untuk memastikan kesiapan sekaligus menilai Kampung Tangguh, dan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Tim penilai Kampung Tangguh Banua Propinsi Kalsel ini terdiri dari Polda Kalsel, Dinas Sosial Propinsi Kalsel, Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, BPBD Propinsi Kalsel, dan Dinas Kominfo Kalsel.

Yang dinilai dalam Kampung Tangguh kali ini adalah dari sektor Ketahanan Pangan, Ketahanan Sosial Budaya, Ketahanan Ekonomi, Ketahanan Keamanan dan Ketahanan Bidang Informasi. (Rey/Red-RA/SKD)

Leave a Reply

Your email address will not be published.