DIANGKUT PAGI SORE MENUMPUK LAGI, SAMPAH BANJARBARU 150 TON PER HARI

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru terus mengupayakan persoalan persampahan di ‘Kota Idaman’ ini tertangani dengan baik. Keterbatasan jumlah personel dan masih rendahnya kesadaran warga agar tak membuang sampah disembarang tempat membuat para petugas persampahan harus lebih ekstra bertugas.

Kepala Bidang Persampahan DLH Kota Banjarbaru Erwan Rudiansyah saat diwawancarai mengatakan masih banyak sampah yang dibuang ke sungai.

“Kami masih saja menemukan sampah yang tersangkut di sepanjang Sungai Kemuning. Pagi dibersihkan sore menumpuk lagi,” ujarnya.

Ketersediaan tempat pembuangan sampah (TPS), dilanjutkan Erwan jumlahnya sebanyak 103 titik berupa Bak kontainer dan bak semen.

“Armada yang dimiliki DLH 43 unit dan total petugas 300 orang. Lebih kurang 150 ton sampah per hari yang dibersihkan petugas,” katanya.

Masih kata Erwan, DLH juga telah berkoordinasi dengan pihak kelurahan agar sosialisasi tentang kesadaran akan sampah di Banjarbaru terus digalakkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. (Randi/ Rudy Azhary, red)