DELAPAN WARUNG RUSAK DI BANJARBARU

DELAPAN WARUNG RUSAK DI BANJARBARU

January 30, 2021 0 By SuratKabarDigital

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Hujan disertai angin kencang melanda Kota Banjarbaru, Kamis (28/1/2021), pukul sekira pukul 23.30 WITA, sebanyak delapan warung di kawasan Jalan Trikora, Landasan Ulin Tengah rusak. Dikonfirmasi hal itu, Lurah Landasan Ulin Tengah Muhammad Anwar mengatakan bantuan sudah disalurkan.

“Sudah ada bantuan baik dari warga dan juga sejumlah instansi. Setidaknya dapat bertahan beberapa hari ke depan. Ada beras, telur, mie instan, air mineral dan bantuan lainnya,” ujar Lurah, Jumat (29/1/2021).

Arianto, salah satu korban tak menyangka hujan lebat disertai angin kencang menghancurkan atap rumah dan mengakibatkan luka di bagian tubuhnya.

“Tiba-tiba hancur, jatuh dan menimpa tepat di bagian belakang kepala saya,” ujar Arianto.

Terkait rusaknya warung korban, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kota Banjarbaru Zaini Syahranie mengatakan tak dapat membantu bangunan yang rusak lantaran warung tersebut di atas lahan yang berstatus sewa. “Kami hanya dapat membantu sembako saja. Tidak ada pendirian tenda karena korban memilih tinggal di rumah saudaranya,” katanya.

Reporter: Randy
Editor: Rudy Azhary