DARI 250 LEBIH DAERAH SE INDONESIA, MEDIA CENTER KABUPATEN BANJAR TERBAIK

DARI 250 LEBIH DAERAH SE INDONESIA, MEDIA CENTER KABUPATEN BANJAR TERBAIK

July 23, 2020 0 By SuratKabarDigital

Kabupaten Banjar, SuratKabarDigital.com – Prestasi kembali diukir Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo). Dari 250 lebih daerah di Indonesia, Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan sebagai Media Center terbaik II kategori Kontributor Foto Info Publik.

Penghargaan bergengsi ini disampaikan melalui Webinar Media Center yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo RI, Rabu (22/7/2020).


Dirjend IKP Kemenkominfo RI, Widodo Muktiyo menyampaikan, pentingnya kolaborasi termasuk desiminasi informasi baik sesama pemerintah maupun swasta daerah dan nasional.

“Insan Media Center bekerja dengan xara-cara milenial sesuai perkembangan teknologi informasi. Ini yang menjadi tantangan sebagai pelaku desiminasi informasi pemerintah agar dapat menjangkau semua kalangan ke seluruh daerah,” ujarnya.

Media Center dijelaskannya, adalah sarana penyebaran informasi publik, baik itu program kerjasama dan kegiatan pemerintah daerah yang bersifat edukatif dan penyuluhan. Selain itu juga sebagai wadah pembelajaran masyarakat, khususnya di bidang teknologi informasi.

Kepada Pemerintah Kabupaten Banjar, Widodo mengucapkan selamat yang telah meraih terbaik II dan turut berkontribusi penyebaran informasi daerah.

Foto: Kominfo Banjar.

Kadiskominfo Kabupaten Banjar, HM Abdul Basith tak berpuas diri. “Alhamdulillah, ini adalah hasil konsistensi rekan-rekan media center yang mendistribusikan berita dan informasi daerah ke Info Publik,” kata Kadiskominfo.

Para penulis, perilis, dan tim redaksi media center juga tak luput dari apresiasi Kadiskominfo. “Untuk kabupaten kota, Kabupaten Banjar merupakan terbaik pertama kategori foto. Namun, karena disatukan dengan propinsi, kami menjadi juara II,” ujar Kadiskominfo menyebutkan selalu menjadi masuk media center terbaik berturut-turut sejak 2017,2018,2019 dan 2020.

Menambahkan Kadiskominfo, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Edi Elminsyah menjelaskan, media center Kabupaten Banjar akan terus dikembangkan sebagai fungsi pembelajaran bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, kami secara konsisten berkontribusi dan berprestasi dalam desiminasi informasi di infopublik yang dikelola Kemenkominfo. Selanjutnya, pengembangan akan dilakukan sebagai wadah pelatihan masyarakat yang ingin memperdalam kemampuan di bidang telekomunikasi Informatika,” ujar Edi optimis.
(Rey/Red-RA/SKD)