CARA BERBEDA DPD PAN BANJARBARU PERINGATI HARI JADI KE-23

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Menyambut Hari Jadi Partai Amanat Nasional (PAN), DPD PAN Kota Banjarbaru membagikan paket berisikan buah-buahan kepada warga penyintas COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri, Minggu (22/8/2021). Ketua DPD PAN Kota Banjarbaru Emi Lasari mengatakan, sebanyak delapan kelurahan di beberapa RT di Banjarbaru masing-masing satu paket seberat 3Kg.

“Tidak ada acara seremonial di HUT kali ini, karena kami prihatin Banjarbaru sudah dua kali perpanjangan PPKM Level IV, warga juga banyak yang tertular jadi kita ganti silaturahmi dan bagi buah saja ke warga penyintas,” kata Emi.

Wakil Ketua Komisi III itu juga mengatakan paket juga dibagikan di dua kelurahan sebelumnya berisikan paket yang sama. “Rute hari ini Kelurahan Loktabat Selatan, Loktabat Utara, Mentaos, Guntung Manggis, Landasan Ulin Utara dan Bangkal. Berdasarkan data dari kelurahan, ini yang terbanyak warganya menjalani isoman,” ucapnya.

Masih kata Emi, banyaknya keluhan gejala yang dialami para penyintas seperti kehilangan indera penciuman dan nafsu makan.

“Maka dari itu, buah-buahan segar sangat bermanfaat untuk membantu mendorong makanan yang sulit dicerna, karna buah-buahan sudah mengandung serat yang baik,” ujarnya.

Saat berdiskusi dengan keluarga penyintas yang isoman, Emi mengakui kekurangan tenaga kesehatan di lapangan. Ada beberapa kelurahan justru warganya yang datang ke puskesmas ada juga sebaliknya.

Banyaknya penyintas ini menurutnya akibat klaster keluarga sehingga perlunya tempat karantina terpusat seperti dulu, misalnya seperti di Asrama Haji atau Bapelkes Kalsel. Warga Isoman juga harus tetap mendapat panduan bagaimana menjalankan Isoman dengan baik kalau perlu ada layanan call center oleh nakes minimal tiap kelurahan ada.

“Selain tempat isolasi mandiri, penambahan unit ambulance juga penting dan layanan call center untuk konsultasi kesehatan dengan dokter di tiap kelurahan agar isoman nya terpantau dan ada yang memandu,” ucap Emi.(Randi/ Rudy Azhary)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Related Posts

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 SuratKabarDigital - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress