BUPATI BERSYUKUR KESEMBUHAN COVID-19 DI BALANGAN MENINGKAT SIGNIFIKAN

BUPATI BERSYUKUR KESEMBUHAN COVID-19 DI BALANGAN MENINGKAT SIGNIFIKAN

Balangan, SuratKabarDigital.com – Tren kasus positif Covid-19 di Kabupaten Balangan relatif menurun dan grafik kesembuhan meningkat cukup signifikan.
Tercatat dari data tanggal 12 Agustus 2020 terdapat 292 kasus positif, sembuh 270 orang, dan 4 meninggal. Pasien yang masih dirawat berjumlah 8 orang.

Bupati Balangan H Ansharuddin, bersyukur dengan meningkatnya angka kesembuhan. Dirinya bersama semua pihak akan terus berupaya meningkatkan jumlah kesembuhan.

“Kami akan terus berjuang, dan kami yakin itu akan bisa, kita yakini dengan kebersamaan ini kita bisa menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Balangan,” ucap Bupati Ansharuddin.


Ansharuddin menilai dengan tingginya tingkat kesembuhan maka jumlah pasien Covid-19 yang dirawat akan semakin sedikit. Dirinya berharap tingginya angka kesembuhan diiringi menurunnya angka positif Covid-19, dengan demikian harapan menuju new normal segera terwujud.

“Jika penyembuhannya besar sedangkan yang kadus baru jumlahnya sedikit maka ini adalah situasi yang kita nantikan, bukan hanya new normal tetapi mudah-mudahan nanti betul-betul normal sesuai harapan kita,” ucapnya.


Asnharuddin juga mengingatkan terus waspada, pemerintah sendiri terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan indikasi sebaran Covid-19.
Dalam waktu dekat akan dilaksanakan tes usap (swab) masif sesuai arahan Pemprov Kalsel yang diharapkan hasilnya tidak banyak bahkan tidak ada warga yang positif saat dilakukan swab.
Ia juga mengatakan saat ini Pemkab Balangan masih membantu seluruh masyarakat yang memang terdampak akibat Covid-19.

“Saya ingatkan juga agar kita tetap menlaksanakan protokol kesehatan. Bantuan sembako juga terus kita berikan kepada masayarakat yang kurang mampu dan terkena imbas Covid-19,” ucapnya. (Roel/Red-RA/SKD)

Wajah Kota