BUPATI BATOLA: ADA YANG MENARIK DI GUSUNG RUMPIANG

Batola, SuratKabarDigital.com – Sejumlah wilayah di Kabupaten Barito Kuala kian memerlihatkan daya tarik wisatanya. Salah satunya wisata kuliner di Desa Bagus, tepatnya di bawah Jembatan Rumpiang. Hal itu dikatakan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS saat dirinya bersama rombongan Forkopimda melakukan pemantauan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Desa Penghulu, Baliuk, dan Bagus Kecamatan Marabahan.

“Kami mampir dan makan siang. Tempatnya sederhana, rasaya enak dan nyaman. Baru empat bulan dibuka,” kata Bupati, Sabtu, (29/5/2021).

Masih kata Bupati, wisata Gusung Rumpiang tersebut selain berlokasi di pinggir Sungai Barito juga masih asri lantaran banyaknya pohon, khususnya pohon rambai, dan gulma jenis suket teki. “Seperti namaya Gusung Rumpiang, jika air sedang surut berada di atas endapan pasir, dan di musim pasang seperti berada di atas sungai,” ujarnya.

Daya tariknya, dijelaskan Bupati diantaranya lokasi wisata Gusung  Rumpiang memiliki spot foto dan sepeda air, saung, dan tempat makan. “Saya pikir ini wisata ini belum ada di Kalimantan Selatan. Kami mendukung sekali pengembangan wiata disini. Masih ada beberapa fasilitas yang perlu ditambah seperti toilet dan tempat ibadah,” katanya. (Hym/Rudy Azhary)