‘BEKAIN KUNING’,WAWALI BANJARBARU: KADO HARI JADI

Progres pembangunan Pasar Bauntung yang baru di Jalan RO Ulin, Banjarbaru Selatan. Nama Pasar Bauntung tutupi kain kuning sebelum diresmikan, Rabu (13/1/2021).


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pembangunan Pasar Bauntung yang baru, disampaikan Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan hampir rampung. Dalam pengerjaannya, ada dua pembangunan yaitu pertokoan (pasar) dan landscape nya. Aktivitas pekerja pun mulai berkurang.

Dikonfirmasi kapan diresmikan, Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, akan mengevaluasi sebelum diresmikan saat hari jadi.

“Beberapa waktu lalu kami lihat hampir rampung dan akan evaluasi. Nanti akan ada laporan dari Dinas PUPR dan tentu ada serah terima baru difungsikan. Kapan pasar diresmikan? Sejak awal kami ingin menjadikan pasar ini sebagai kado hari jadi kota,” katanya.

Menurutnya, pasar baru ini harus diupgrade agar mampu bersaing dengan pasar lainnya. Dalam hal kenyamanan, kebersihan, dan representasif. “Lihat tahapan dulu, kapan diresmikan. Sama dengan Mall Pelayanan Publik kita setting kita Soft Opening Saja karena ada rencana mendatangkan Menteri. Pasar pastinya diagendakan diresmikan saat hari jadi,” kata Wakil Wali Kota. (Rudy Azhary)