BANTUAN PROVINSI KE BATOLA UNTUK TANGGULANGI COVID-19

BANTUAN PROVINSI KE BATOLA UNTUK TANGGULANGI COVID-19

March 27, 2021 0 By SuratKabarDigital

Barito Kuala, SuratKabarDigital.com – Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan Syafrizal ZA berkunjung ke Kabupaten Barito Kuala (Batola) Jumat (26/3/2021). Turut mendampingi Syafrizal, Kadinskes Provinsi Kalsel HM Muslim. Dalam kunjungannya, Kabupaten Batola mendapatkan bantuan sebanyak 5000 alat Rapid Test Antigen.

“Pelaksanaan rapid antigen untuk melindungi lebih banyak terhadap penularan. Mengingat jika sudah terjadi penularan maka penyebaran juga bisa lebih banyak,” ujar PJ Gubernur.
Safrizal menerangkan, swab antigen justru lebih baik jika dilakukan terhadap seseorang yang akan menjalani vaksinasi.

Di kesempatan kunjungan Afrizal juga mengimbau Batola yang berbatasan dengan ibukota Provinsi kalsel agar lebih mengefektifkan penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan mengaktifkan seluruh posko hingga ke level desa.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengatakan, bantuan alat Rapid Test Antigen yang disampaikan Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA akan sesegera mungkin dipergunakan kepada masyarakat secara massal.

“Kami bersama Tim Gugus Tugas akan berusaha semaksimal mungkin untuk menekan penyebaras virus corona,” paparnya.

Noormiliyani melaporkan, hingga Kamis (25 Maret 2021), total kasus konfirmasi di Batola sebanyak 1.673 orang yang terdiri dari pasien sembuh 1.463 orang (87,4 persen), meninggal dunia 21 orang (1,3 persen), dan kasus aktif 189 orang (11,3 persen), isolasi mandiri 161 orang dan dirawat 28 orang.

Reporter: Hym
Editor: Rudy Azhary