BAGI TAKJIL DI BALAI KOTA, PEMKO SIAPKAN ANGGARAN HINGGA PULUHAN JUTA RUPIAH

BAGI TAKJIL DI BALAI KOTA, PEMKO SIAPKAN ANGGARAN HINGGA PULUHAN JUTA RUPIAH

April 19, 2021 0 By SuratKabarDigital

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Pemko Banjarbaru melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menyiapkan takjil berupa kue untuk jamaah mushala selama bulan Ramadan. Untuk mencukupi pembagian kue ke jamaah yang biasanya adalah karyawan dan pegawai Pemko tersebut, Bagian Kesra menyiapkan anggaran lebih kurang Rp30 Juta untuk 10 kali pembagian kue.

Di konfirmasi hal itu, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, Fadillurahman menjelaskan pembagian takjil diperuntukkan bagi yang beribadah salat Zuhur di Mushala Balai Kota.

“Lebih kurang 100 kue Ipau kami bagikan. Dirangkai juga tausiah dari Sekda, Pak Said Abdullah,” ujar Fadil.

Dikonfirmasi teknis pembagian kue di masa pandemi, Kasubbag Kesra Abdurrahman mengatakan jumlah jamaah di mushala lebih kurang 40 orang.

“Ada 110 kue Ipau. Kami kerjasama dengan UMKM. Kami dapat harga sekitar Rp30 ribu termasuk pajak. Jadi total untuk 10 kali kegiatan jumlah kue yang diperlukan sebanyak 1100 kue. Nanti beragam jenisnya, tidak hanya kue Ipau saja,” katanya.

Sementara pengisi tausiah, dijelaskan Abdurahman diisi bergantian mulai dari tokoh agama hingga pejabat dari Kementerian Agama. “Khusus di mushala Pemko saja. Tidak ke tempat lain. Siapapun jamaahnya baik itu PNS atau warga umum,” ujar Abdurahman.

Reporter: Randi/ Rudy Azhary
Editor: Rudy Azhary