AKAN ADA TAMAN RAMAH PEREMPUAN DAN ANAK DI BANJARBARU


Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Akan ada taman baru di Kota Banjarbaru, dengan konsep taman ramah perempuan dan anak. Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Pemakaman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru, Anwari Delmi mengatakan, taman ramah perempuan dan anak tersebut dibangun di Tepian Jalan Panglima Batur, atau lebih tepatnya di samping Bundaran STM Banjarbaru.

“Pembangunan taman ini juga sebagai upaya membantu program pemerintah yaitu kesetaraan gender,” ucap Anwari. Selasa (4/10/2022).

Anwari melanjutkan, dengan anggaran sebesar Rp 198.540 juta rupiah, taman tersebut ditargetkan akan rampung pada bulan depan.

Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Pemakaman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarbaru, Anwari Delmi.

Masih kata Anwari, di taman tersebut juga bakal ada beberapa fasilitas yang nantinya akan disediakan untuk lebih menonjolkan konsep ramah perempuan dan anak.

“Rencananya, di taman tersebut akan ada fasilitas alat bermain anak. Namun untuk saat ini kami bangun tamannya saja karena keterbatasan anggaran. Semoga tahun depan sudah bisa melengkapi semua fasilitas,” ujarnya. (Randi, Rudy Azhary, red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *