ADARO BAGI MASKER DAN VITAMIN DI BATOLA

Batola, SuratKabarDigital.com – Pemerintah Kabupaten Barito Kuala menerima bantuan masker serta vitamin dari PT Adaro Indonesia Group, Jumat (27/8/2021). Pimpinan PT Adaro Banjarmasin Abdurahman didampingi Wakil Pimpinan Adaro Banjarmasin Ismail Syarkawi mengatakan, bantuan masker untuk Pemkab Batola sudah dilakukan yang kesekian kalinya.

“Namun yang disertai vitamin baru kali ini,” katanya.

Disebutkan Abdurahman, tujuan diberikannya bantuan masker dan vitamin ini untuk upaya mendukung Pemkab Batola dalam penanggulangan covid-19. “Sedikit banyaknya paling tidak mampu membantu Pemkab Batola guna menurunkan angka penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Lanjut Abdurahman, dalam waktu dekat pihaknya juga akan memberikan bantuan pinjaman dalam kaitan produksi oksigen konsentrator (alat pembuat oksigen).

“Mengingat sekarang untuk memenuhi kebutuhan oksigen tergolong sulit. dengan adanya alat tersebut dapat membantu ketersediaan oksigen bagi mereka yang sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Batola Hj Noormiliyani melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang, Rusmadi menyampaikan, partisipasi semacam ini hendaknya terus berlanjut agar upaya bersama dalam membantu kebutuhan masyarakat dapat terus berjalan.

“Rencananya bantuan ini akan diserahkan ke BPBD sembari berkonsultasi ke bupati sebelum didistribusikan ke daerah-daerah yang memerlukan,” ujar Rusmadi. (Hym/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *