ADA TEMUAN DI PASAR BAUNTUNG BANJARBARU

ADA TEMUAN DI PASAR BAUNTUNG BANJARBARU

February 19, 2021 0 By SuratKabarDigital

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sejumlah persoalan masih ditemukan saat DPRD Kota Banjarbaru meninjau bangunan Pasar Bauntung yang baru di Soft Opening beberapa waktu lalu oleh Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di akhir jabatannya. Kunjungan lintas komisi ini berlangsung hampir dua jam, Kamis (18/2/2021) siang.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar mengatakan, jumlah pedagang masih sangat sedikit. “Pasar sudah dibuka, proses relokasi belum selesai. Dinas Perdagangan agar bertanggungjawab menuntaskan proses relokasi para pedagang yang lainnya,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Napsiani Samandi juga mengatakan masih kurangnya fasilitas penunjang sehingga terasa panas saat berada di dalam pasar. “Dari segi infrastruktur sudah sangat bagus. Kami sudah sampaikan agar blower ditambahkan untuk membantu sirkulasi udara,” ucapnya.

Menjawab pertanyaan awak media terkait proses relokasi, Napsiani mengatakan menunggu bukti dari ucapan Kadisdag saat mereka berkunjung di pasar yang dibangun di atas lahan Stadion Mini RO Ulin itu. “Sesuai janji Kadisdag, kami tunggu janji itu semua rampung direlokasi akhir Februari. Kami minta dilakukan dengan humanis, menjaga komunikasi agar tak terjadi kesalahpahaman dengan pedagang,” katanya.

Reporter: Randi

Editor: Rudy Azhary