ADA PEGAWAI BARU DI BANJARBARU

Banjarbaru, SuratKabarDigital.com – Sebanyak tujuh orang tenaga lepas di Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (DKP3) Kota Banjarbaru dilantik sebagai Penyuluh Pertanian. Pengambilan sumpah janji jabatan digelar di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru, Kamis (28/1/2021) oleh Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan. Turut hadir , Sekda Kota Banjarbaru H Said Abdullah, Kepala DKP3 Kota Banjarbaru, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru mengatakan, ke-tujuh orang tersebut dilantik sesuai hasil seleksi pada 2019 lalu untuk regional Kalimantan Selatan angkatan pertama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja atau PPPK.

“Mereka dulunya adalah tenaga lepas di Kementerian Pertanian dan kini dilantik sebagai PPPK sebagai penyuluh pertanian. Kami harap agar meningkatkan kinerjanya,” katanya.

Kepala BKPP Kota Banjarbaru, Sri Lailana menjelaskan ada perbedaan antara PNS dengan PPPK. “Pada dasarnya mereka sama dengan PNS, hanya saja mereka tidak mendapatkan tunjangan pensiun,” ujarnya.

Reporter: Randi

Editor: Rudy Azhary