34 TAHUN, MILAD MEKARSARI DIHADIRI BUPATI BATOLA

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS dan jajaran Kecamatan Mekarsari saat hari Kecamatan Mekarsari

Barito Kuala, SuratKabarDigital.com – Bupati Barito Kuala (Batola) Noormiliyani AS menghadiri hari jadi ke-34 Kecamatan Mekarsari, Senin (21/12/2020). Milad pertama dalam sejarah Mekarsari tersebut dirangkai sejumlah kegiatan, mulai penyerahan tali asih, bantuan sosial keagamaan, dan tali asih untuk tokoh pendiri kampung.

Bupati Batola Noormiliyani AS dalam sambutannya mengatakan siap mendukung agrowisata di wilayah Mekarsari.

“Kami mendukung rencana pengembangan agrowisata petik nanas di Mekarsari. Bidang pertanian dan perkebunan berpeluang besar meningkatkan taraf hidup masyarakat.,” ujar Bupati.

Camat Mekarsari Hikmatullah mengatakan telah bersosialisasi dan mendapatkan respon positif warga ihwal peluang keuntungan berkebun nanas.
Sejumlah kendala juga disampaikan Camat Mekarsari, diantaranya infrastruktur jalan, khususnya akses untuk pendistribusian hasil perkebunan yang masih perlu peningkatan.


Rangkaian hari jadi diisi pembacaan sejarah Mekarsari oleh siswa, dan pemberian bantuan tunai Rp10 juta kepada TPA At-Taqwa Desa Mekarsari,Mushalla Darul Iman Desa Tinggiran Baru Rp15 juta dan bantuan ke Masjid Baiturrahman Desa Tinggiran Baru sebanyak Rp15 juta. (Hym, Red/SKD)